-->

Kumpulan Kata-kata Motivasi Saat Sedih

Kata-kata Sedih - Sedih merupakan suatu bentuk emosi yang muncul karena munculnya rasa sakit, kecewa dan derita dalam kehidupan. Setiap orang pasti pernah merasakan kesedihan, dan hal tersebut wajar terjadi selama kita menjalani kehidupan ini. Nyatanya tidak semua orang bisa segera bangkit atau istilahnya move on saat mengalami kesedihan. Sedih yang terjadi  berlarut-larut justru dapat menggerogoti kesehatan.

Saat sedang sedih, kita akan merasa kehilangan semangat dan harapan, menarik diri dari lingkungan dan hanya ingin meratapi nasib. Bahkan seseorang yang periang akan memilih sikap diam dan kurang bersemangat. Wujud dari kesedihan sering dituangkan dalam bentuk air mata, dan biasanya hal tersebut dialami oleh kaum wanita.
Bagi seseorang yang berani untuk mengungkapkan kesedihannya secara terang-terangan, kesedihan bisa langsung diketahui dari ucapan yang keluar dari mulutnya. Namun bagi seorang yang pemalu, akan lebih sulit untuk mengungkapkan kesedihan yang sedang dialaminya. Karena itu, ungkapan yang cocok digunakan adalah melalui rangkaian kata-kata yang tertulis di kertas. Lewat kata-kata yang dituangkan kita bisa ikut merasakan kesedihan yang sedang melanda hati seseorang.

Kesedihan mampu hilang dengan sendirinya, seiring dengan berputarnya waktu. Namun hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Setidaknya dengan mengungkapkan perasaan yang tengah dirasakan, beban di hati akan berkurang sehingga kesedihan juga akan beranjak pergi. Justru jika rasa sedih hanya dipendam di dalam hati malah akan membuat perasaan semakin menderita dan akan mengganggu kondisi fisik.

Rasa sedih bisa saja muncul dalam hidup, dan banyak faktor yang menyebabkannya. Beberapa di antaranya karena kehilangan orang yang disayangi, putus dari pacar, kehilangan benda kesayangan, pertengkaran dengan teman hingga kalah dari sebuah pertandingan. Begitu banyak aspek yang dapat membuat seseorang menjadi sedih sehingga tak heran bila setiap harinya ada saja orang yang mengalami kesedihan setiap harinya.

Terkadang mengungkapkan kesedihan tidak hanya untuk melegakan perasaan yang menyesakkan hati. Namun untuk membuat orang lain sadar bahwa kita sedang sedih, dan ingin menyadarkan seseorang yang karenanya kita menjadi sedih. Berikut ini adalah kumpulan kata-kata sedih yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaan sedihmu kepada seseorang.

Kumpulan kata-kata sedih

Kepribadianmu itulah yang membuatku mencintaimu, penampilanmu itu hanya tambahan saja. Aku mencintaimu.
Kamu harus mengusahakannya sendiri. Cinta yaitu bila kamu kehilangan romantika, rasa gairah, dan kamu masih tetap peduli padanya.
Salah satu moment terindah adalah mencintai dirimu 
CEMBURU itu wajar, karena kamu takut kehilangan. Tapi jika TERLALU, kamu lebih mencintai dirimu sendiri daripada cinta itu sendiri.
Berhenti mencari seseorang yang pantas dicinta, karena yang kamu butuh hanya kemampuan untuk tulus mencinta.
Kadang lebih baik menjauh dari dia yg kamu cinta, bukan karena berhenti mencinta, tapi karena harus melindungi dirimu dari luka. 
Hadirmu membawa cinta, memberi bahagia, dan juga rasa rindu yang tiada pernah ada akhirnya.
Jika kau belum bisa memutuskan untuk tetap bertahan dengan perasaan itu, maka bersabarlah, karena cinta yang akan membuatmu kuat.
Ketakutan terbesar dalam hidupku bukan kehilanganmu, tapi melihat dirimu kehilangan kebahagiaanmu . 
Dari jauh aku mendo'akanmu, do'a yang bukan sekedar kata-kata, melainkan sesuatu yang air matapun tak sanggup menterjemahnya.
Aku sedang merasakan kangen akan semua kebiasaan mu yang biasa ku jumpai saat kamu di sisiku.
Dalam kesendirianku.. bayangan dirimu masih selalu datang menghampiri.. memelukku dan menguatkanku .. 
Mencoba untuk melupakan , seperti sulit untuk mengingat seseorang yang tidak pernah tahu .
Kapankah kepercayaan itu menghampiriku? Enyahlah wahai sisi gelap yang bersembunyi dibalik egonya cinta
Senyumku belum seberapa dari Sakitku.. Sakit dari Senyummu yang bukan milikku.. 
Aku tau, mungkin aku bukan salah satu yg terbaik diantara mereka. Namun aku tau, aku punya cara sendiri utk membuatmu bahagia
Pernahkah engkau merasakan apa yang kurasakan? Pernahkah kau sadar besarnya rasa yang kuberikan?
Bila aku tak berujung denganmu.. biarkan kisah ini kukenang selamanya.. Tuhan tolong buang rasa cintaku jika tak Kau ijinkan aku bersamanya. 
Lebih baik punya 1 temen tapi setia daripada punya 1000 temen tapi cuma dateng kalo ada butuhnya aja
Dan terkadang menjauh itu lebih baik daripada dekat tapi ada hati yang tersakiti
Yang ku sangka kau beri aku harapan, tapi ternyata hanya harapan kosong, apakah tak ada sedikitpun tempat untukku di hatimu 
Ada satu hal terindah yang takkan pernah hilang saat aku bersamamu hal itu adalah saat pertama kamu memberikan sebuahs enyum indah mu kepadaku
Tuhan, katakan jika pertemuan ini hanyalah suatu kebetulan, sehingga aku tak harus berharap terlalu banyak
Kadang aku tak mengerti dengan apa yang kulakukan. Puaskah aku dengan hanya menatapmu saja tanpa bisa memiliki? 
Aku tak Mengharap lebih darimu  Cukup cintai aku dengan tulus & Berikan Waktumu Buat Aku Walaupun Hanya Sebentar Saja
Di saat aku merindukan mu , tidak Banyak yang bisa aku lakukan Selain Mendoakanmu Dan Berharap Kamu baik-baik Saja Disana
Masih menangisimu . Masih juga belajar mencintaimu dari jauh 
Perjalanan Hidupku Masih Panjang. Aku pengen ngejalanin nya Sama kamu 
Ungkapan kesedihan yang tepat akan melegakan perasaan, dan membuat suasana hati menjadi lebih baik. sedih iu wajar, namun tempatkan pada porsinya. Jangan sampai sedih berkepanjangan hingga akhirnya merugikan dirimu sendiri. Kunci untuk bisa segera melepaskan diri dari perasaan sedih yaitu belajarlah untuk memaafkan dan mengikhlaskan semua yang telah terjadi, serta memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan.

Demikianlah artikel kumpulan kata-kata sedih yang dapat disampaikan. Semoga dapat memberikan inspirasi dan perbendaharaan kosakata bagi yang ingin mengungkapkan kesedihannya. Hadapi setiap masalah dengan tenang dan santai, sehingga semua bisa terselesaikan dengan baik dan kesedihan pun akan hilang.

Bawah Judul